Senin, 13 Juni 2016

Mengganti Velg Jari Jari Vixion

     Pada saat anda membeli sebuah motor baru apakah anda berpikir untuk memodifikasi motor anda dengan model seperti apa. Ya seperti contoh mengganti kaki kaki sepeda motor yang dari pabrikan berupa velg CW diganti velg jari jari dan ini sudah menjadi kegitan umum para modifikasi Indonesia hehehe :D

     Seperti yang saya lakukan di sepeda motor saya Yamaha Vixion Tahun Keluaran 2015 saya ganti dengan velg jari jari tetapi saya memilih ukuran besar agar saat dibuat perjalanan jauh tidak memikirkan roda saya patah ditengah jalan wkwkwk. Memang awalnya saya masih ragu ragu untuk mengganti velg saya dengan jari jari karena di new vixion sendiri tromolnya hanya ada yang aftermarket alias imitasi dan beda dengan old vixion yang masih bisa mengasumsi kepunyaan RX-King. Tetapi setelah saya konsultasi dengan beberapa teman saya dan berpikir kalau new vixion untungnya memakai jenis rem depan belakang disc brake maka akan aman karena saat pengereman yang bergesekan adal disc nya bukan tromolnya jadi akan terhindar dari panas yang berlebihan akibat panas gesekan. Maklum lah saya suka main jauh jauh jadi jaga motor tetap safety tetapi masih berjiwa muda wkwkwkw.

Berikut spesifikasiya :
- Velg Champ 3.50 belakang 3.00 Depan
-Ruji saya pakai merk TDR dengan uk 154 depan belakang ukuran sama
-Tromol Merk Wilwood
-Ban saya menggunakan IRC Road Winner uk 120 untuk belakang dan IRC Road Winner uk 110 untuk depan
-Disc brake masih bawaan motor

Dijamin dah saat anda bepergian jauh motor anda aman selagi anda masih mentaati rambu rambu lalu lintas dan tidak ugal ugalan dijalan dan yang penting berdoa sebelum bepergian hehehe

berikut adalah contoh modifikasi motor saya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar